My Blog

Kunjungi Pengguna Alumni, Bagian Alumni Hadir di Koperasi BAIK

No comments

Sentul City, Kamis,13 Januari 2022 / 8 Jumadil Akhir 1443 H. Koperasi Baytul Ikhtiar (BAIK) yang terletak di Loji, Bogor mendapat kunjungan dari IAI Tazkia. Kunjungan ini merupakan langkah inisiasi Kerjasama yang sebelumnya telah terjalin antara Koperasi BAIK dengan D3 Microfinance IAI Tazkia untuk dilanjutkan ke ranah yang lebih luas antar Institut TAZKIA dengan Koperasi BAIK. Hal ini menjadi penting mengingat kedua lembaga memiliki kesamaan tujuan dalam membumikan implementasi Ekonomi Syariah.
Koperasi BAIK yang telah mengawali kiprahnya dalam pemberdayaan masyarakat melalui konsep BMT semenjak 2008 lalu telah merangkul lebih dari 43.000 anggota yang tersebar di 22 Cabang di sekitar wilayah Bogor dan Jawa Barat. Tahun ini selepas RAT lembaga berencana untuk meluaskan kiprah BMT tidak terbatas pada lingkup Jawa Barat, tapi lebih luas lagi menuju skala Nasional.


Rombongan IAI Tazkia dipimpin oleh Al Ustadz Dr. Unang Fauzi selaku Dekan Fakultas Syariah bersama Ibu R. Nurul Imaroh, M.E. dari Bidang Kerjasama antar lembaga, juga bersama Arif Sumandar, S.E.I dan Rizqi Zakiya, M.E. dari Bidang Kemahasiswaan & Alumni IAI Tazkia. rombongan disambut hangat langsung oleh General Manager Koperasi BAIK Bapak Latif Efendy dan juga jajaran Manajemen Koperasi BAIK; Bapak Asep, Bu Titin, dan Bapak Septian.
Diskusi berlangsung hangat dengan update info alumni yang bertugas di Koperasi BAIK, juga rencana pelaksanaan MoU di pertemuan selanjutnya diiringi kajian / seminar dari IAI Tazkia bersama Koperasi BAIK. Pengembangan Tridharma perguruan tinggi dan sinergi yang menguntungkan kedua belah pihak menjadi concern dalam kerjasama ini. Lebih lanjut MoU yang akan dilaksanakan dapat diperinci dalam Perjanjian Kerjasama yang lebih detail sesuai teknis pelaksanaan kerjasama yang dibutuhkan.
Di akhir sesi, dilakukan dokumentasi dan foto bersama sebagai bukti acara dan langkah awal penguatan sinergi antar kedua lembaga demi mewujudkan Ekonomi Islam yang teraplikasikan lebih baik dan luas sesuai kebutuhan masyarakat muslim khususnya, masyarakat Indonesia dan Global umumnya.

RizqiKunjungi Pengguna Alumni, Bagian Alumni Hadir di Koperasi BAIK
read more

Agenda Sharing Alumni, Rektor Tazkia & Ketua Alumni Berkomitmen Realisasikan Berbagai Masukan

No comments

Sabtu, 18 Desember 2021 / 13 Jumadil Awal 1443. Keluarga besar alumni Tazkia dari berbagai angkatan hadir dalam platform zoom mengikuti agenda Webinar bersama Rektor Tazkia Ibu Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc., CFP. Dan Ketua Ikatan Alumni Bapak Nurizal Ismail, MA. (IKA) Tazkia. Masing-masing angkatan menghadirkan perwakilan yang menyampaikan berbagai update dari angkatan, mulai dari jumlah anggota grup, keaktifan angkatan, update yang wafat, hingga berbagai masukan untuk Tazkia dan pengurus alumni.

“Alumni dapat saling memberikan ide terbaik agar dapat memberikan manfaat lebih besar antar alumni hingga ke masyarakat selanjutnya” ujar pak nurizal memberikan motivasi untuk memancing berbagai masukan alumni. Di sisi lain, Rektor Tazkia juga mengucapkan banyak terimakasih atas seluruh kiprah alumni di berbagai daerah baik yang tampak maupun tidak tampak.

Masukan perwakilan alumni menunjukkan besarnya keingingan alumni atas sinergi yang terjalin antar alumni. Mulai dari web login khusus antar alumni, aplikasi android alumni, hingga alur komunikasi yang terstruktur untuk berbagai info alumni dari berbagai angkatan.

Dengan adanya silaturahim antar alumni angkatan ini, diharapakan berbagai masukan dapat dieksekusi, hingga terwujud sinergi alumni yang lebih baik untuk besarnya manfaat antar alumni hingga masyarakat di kemudian hari.

Menutup sesi diskusi, Ketua IKA Tazkia berkomitmen untuk merealisasikan berbagai masukan dengan skala prioritas yang memungkinkan untuk dieksekusi selanjutnya. Juga komitmen rektor untuk mengawal chapter alumni perdaerah yang lebih solid dan kuat di beberapa wilayah kota besar hingga daerah.

kemahasiswaanAgenda Sharing Alumni, Rektor Tazkia & Ketua Alumni Berkomitmen Realisasikan Berbagai Masukan
read more

Kunjungan Kemahasiswaan & Alumni ke PT Pool Advista Finance

No comments

Kamis, 9 Desember 2021/ 4 Jumadil Awal 1443. Grogol, DKI Jakarta. Kemahasiswaan & Alumni Tazkia melaksanakan kunjungan ke PT Pool Advista Finance (PT PAF). Rombongan disambut oleh Kepala HRD PT PAF Bapak Audy B Pattypawawj dan Ibu Mina. Selepas diskusi sejenak, hadir pula dalam agenda ini Direktur Keuangan PT PAF Bapak Raden Ari Priyadi menyampaikan support penuh PT PAF untuk pengayaan materi atau literasi di Kampus Tazkia. Hingga selanjutnya hadir pula alumni yang berkiprah di lembaga ini Saudara Muhammad Dzaky Hadytias, S.Akun. Kang Dzaky menyampaikan terimakasih atas bimbingan Tazkia selama kuliah di Tazkia sehingga menjadi bekal berkiprah di PT PAF

Begitu pula, PT PAF sebagaimana disampaikan oleh Bu Mina sangat mengapresiasi karakter alumni yang bertugas di perusahaan, mulai dari attitude, semangat belajar, cara komunikasi, kerjasama tim yang dimiliki sangat baik, sehingga perusahaan dapat mengembangkan potensi alumni yang bertugas di PT PAF. Terlebih saat ini PT PAF sedang fokus pada konversi dari transaksi konvensonal ke full syariah. Maka kehadiran alumni Tazkia yang memiliki basic syariah dapat menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Selanjutnya dalam pertemuan ini, Tazkia bersama PT PAF berupaya sharing knowledge dalam program literasi terkait akad-akad syariah yang diaplikasikan dalam dunia nyata, selanjutnya PT PAF dengan senang hati berbagi pengalaman dalam implementasi akad-akad pembiayaan syariah dan transaksi keuangan syariah rill lainnya pada agenda agenda selanjutnya InsyaAlloh.

RizqiKunjungan Kemahasiswaan & Alumni ke PT Pool Advista Finance
read more

Kembangkan Lokasi Potensi, Alumni Cetuskan Usaha Angkringan Kekinian

No comments

Dramaga, Bogor. Selasa, 7 Desember 2021 / 2 Jumadil Awal. Kemahasiswaan & Alumni IAI Tazkia mengunjungi salah satu usaha alumni yang telah berjalan lebih kurang 3 bulan. Malik Abdul Aziz Siregar bersama Faiz Makka menjadi sosok dibalik hadirnya resto angkringan kekinian bernama Angkringan Pancuran. Bertempat di pinggir Jalan Lingkar Utara Dramaga, usaha Angkringan Pancuran dikembangkan oleh Alumni Tazkia bekerjasama dengan Pemilik Lahan yang sebelumnya belum tergarap dengan baik.

Suasana Santai dengan berbagai pilihan menu yang murah meriah menjadi daya tarik bagi berbagai usia untuk hadir menikmati angkringan pancuran ini.
Sebelum merintis usaha ini, Bang Malik telah menggeluti berbagai usaha untuk mengasah skill bisnisnya, mulai dari menjadi bisnis madu, supplier sayur, hingga jasa riset beliau geluti. Sampai akhirnya fokus dari Alumni Tazkia Angkatan 13 ini tertambat pada usaha Angkringan Pancuran ini. Bermula dari lahan kosong berjualan minuman kelapa, hingga bekerjasama dengan Pemilik Lahan untuk perluasan usaha dengan berbagai fasilitas di angkringan pancuran ini.


Dalam kunjungan ini, Kemahasiswaan IAI Tazkia Rizqi Zakiya dan Arif Sumandar menyampaikan apresiasi nya atas kesungguhan dalam mengimplementasikan jiwa wirausaha yang ditanamkan saat kuliah di Tazkia, juga menjadi pilihan rekomendasi bagi mahasiswa dan alumni Tazkia untuk diskusi dan kumpul bertukar ide antar mahasiswa atau alumni lainnya, khususnya yang tinggal di lokasi angkringan pancuran ini.
Di penghujung kunjungan tidak lupa, diadakan sesi doa untuk keberkahan usaha alumni, baik Angkringan Pancuran atau usaha alumni lainnya. Semoga menjadi inspirasi dan dapat berkembang terus hari demi harinya serta memberi manfaat bagi masyarakat luas.

RizqiKembangkan Lokasi Potensi, Alumni Cetuskan Usaha Angkringan Kekinian
read more

Berkiprah di Cinta Qur’an Center, Alumni Tazkia Berkontribusi Besar Terhadap Lembaga

No comments

Bogor, 6 Desember 2021 / 1 Jumadil Ula 1443 H. Kemahasiswaan & Alumni IAI Tazkia kembali hadir melakukan kunjungan Alumni. Kali ini Kemahasiswaan & Alumni IAI Tazkia hadir di Kantor Cinta Qur’an Center Bogor. Adalah Rizal Al-Fath, S.E. alumni yang mendapat amanah di Digital Marketing Cinta Qur’an Center Bogor sebagai alumni yang mendapat kesempatan kunjungan kali ini. Bang Rizal menyampaikan betapa senangnya memiliki lingkungan kerja yang islami serta dapat berkontribusi untuk hadirnya Qur’an melalui cinta Qur’an yang telah menembus para pembelajar Qur’an online dalam dan luar negeri. “Setiap aktivitas yang kita lakukan di Cinta Qur’an Center adalah aktivitas yang menghadirkan keberkahan Qur’an bagi banyak orang” begitulah ujar bang Rijal menggambarkan semangat beliau dalam bertugas di Cinta Qur’an Center.
Lembaga yang dibina oleh Al Ustadz Fatih Karim ini memiliki lebih dari 150 pekerja yang tersebar di 7 lokasi tempat kerja yang berbeda sesuai tugas yang diberikan. Mulai dari kantor khusus Foundation Cinta Qur’an, Cinta Qur’an Call, Creative Studio, Rumah Produksi, Hingga Kantor Digital Marketing adalah beberapa pembagian kantor kerja untuk mengoptimalkan setiap tugas tim dari Cinta Qur’an Center.


IAI Tazkia yang memiliki semangat nilai T-A-Z-K-I-A tentu melihat potensi ke depan dengan hadirnya lembaga-lembaga keislaman yang semakin profesional menjadi tempat alumni Tazkia selanjutnya berkiprah. Dengan kunjungan alumni ini, Kemahasiswaan & Alumni IAI Tazkia juga mendapat kesempatan untuk melihat langsung besarnya manfaat alumni Tazkia di lembaga tersebut, serta teraplikasikan nya nilai T-A-Z-K-I-A pada pribadi alumni yang sedang menempuh karir di dunia kerja seperti bang Rizal ini. Bahkan tidak hanya bekerja, beliau juga aktif mengirimkan supply sayur mayur ke beberapa resto ternama di Bogor. Hal ini merupakan implementasi dari apa yang diajarkan Tazkia untuk terus membangun usaha selain juga karir para alumni.

RizqiBerkiprah di Cinta Qur’an Center, Alumni Tazkia Berkontribusi Besar Terhadap Lembaga
read more

Kesempatan Berkarir di KNEKS

No comments

Kirimkan CV & Surat Lamaran Anda di Form Berikut : bit.ly/recruitmentKNEKS2021

Persyaratan Khusus :
✅ Memiliki Pengetahuan terkait Ekonomi & Keuangan Syariah
✅ Memiliki komitmen yang kuat dalam memajukan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Indonesia
✅ Memiliki kemampuan dalam mengumpulkan, menganalisa data, serta membuat rekomendasi kebijakan.

Posisi Tersedia :,
✅ Analis I Perbankan Syariah
✅ Analis II Kemitraan dan Akselerasi Bisnis Syariah
✅ Analis II Dana Sosial Syariah
✅ Analis V Bisnis Digital & Pusat Data Ekonomi

Deskripsi Pekerjaan untuk Analis I Divisi Perbankan Syariah
✅ Mengumpulkan & menganalisa data serta membantu kepala divisi dalam merumuskan dan merekomendasikan strategi serta kebijakan
✅ Membuat evaluasi atas progres dan capaian dalam pengembangan perbankan syariah

Kualifikasi
✅ Minimal S1 Semua jurusan, S2 Ekonomi Syariah/Keuangan Syariah diutamakan
✅ Berpengalaman bekerja minimal 5 tahun di perbankan syariah khususnya di bidang pembiayaan/product development/Sharia compliance/risk management/Business development.
✅ Memiliki pengetahuan tentang kebijakan publik/regulasi perbankan di Indonesia
✅ Memiliki kemampuan analisa data, mencari solusi, komunikasi formal, dan berbahasa Inggris aktif.
✅ Memiliki semangat untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia
✅ Memiliki pengalaman memimpin tom dan Project management lebih diutamakan

RizqiKesempatan Berkarir di KNEKS
read more

IAI Tazkia hadir dalam prosesi pemakaman Al Marhum M. Amer Azzikra

No comments

Senin, 29 Desember 2021 / 23 Robiul Akhir 1443 H. Gunung Sindur, Bogor. Institut Agama Islam Tazkia hadir dalam proses pemakaman Al Ustadz Muhammad Amer Azzikra putra Al Marhum KH. Muhammad Arifin Ilham. Al Marhum wafat pukul 01.20 di RS EMC Sentul City pada usia 20 Tahun. Tergolong masih muda, Al Marhum Ustadz M. Amer Azzikra meninggalkan seorang istri dan juga amanah dakwah azzikra yang seringkali beliau mengisi saat dzikir Akbar. Murah senyum, mudah bergaul dan suka berbagi menjadi cirikhas kelebihan Al Marhum yang dikenal oleh banyak orang.
Hadir pada prosesi pemakaman ini Rizqi Zakiya dan Arif Sumandar selaku Kemahasiswaan IAI Tazkia mendampingi dari proses kembalinya jenazah dari rumah sakit hingga pemakaman di gunung Sindur dekat dengan Al Marhum Ayahanda beliau. Proses pemakaman berjalan lancar dengan kehadiran banyak jamaah dan alim ulama yang turut mendoakan Al Marhum dan kelanjutan dakwah azzikra ke depan. “Al Ustadz Amer merupakan amanah yang dititipkan oleh KH. Muhammad Arifin Ilham untuk melanjutkan dakwah selepas ayahanda beliau wafat” ujar K.H Abah Roud menggambarkan betapa sebenarnya Al Marhum menjadi harapan besar untuk kemajuan Azzikra ke depan. Namun dengan kontribusi dakwah dan sosial yang selama ini dijalankan, InsyaAlloh amanah tersebut sudah ditunaikan di masa hidup beliau.
Kehadiran Kampus Tazkia merupakan komitimen Tazkia dalam mendukung pergerakan dakwah azzikra rahmatan lil’alamin sebagai lembaga yang berada di lingkungan yang sama di wilayah Sentul city.

RizqiIAI Tazkia hadir dalam prosesi pemakaman Al Marhum M. Amer Azzikra
read more

Kunjungan Alumni, PT HNI Apresiasi kinerja Alumni Tazkia

No comments

Foto Bersama Alumni IAI Tazkia & PT HNI
Rabu, 3 November 2021 / 27 Rabiul Awal 1443. Bagian Kemahasiswaan & Alumni IAI Tazkia mengunjungi Alumni IAI Tazkia yang bertugas di PT HNI berlokasi di Jakarta Timur. Kabag Kemahasiswaan IAI Tazkia Rizqi Zakiya, ME. Bersama Bapak Usnaeni dari Humas IAI Tazkia juga bapak Asep dari Bagian Umum IAI Tazkia hadir pada kesempatan yang istimewa ini. Bapak Ridho Utama selaku Supervisor HRD hadir bersama Bu Tazkia selaku rekan HRD menyambut rombongan Tazkia.

Sambutan yang hangat dari PT HNI memberikan kesan penuh kekeluargaan dengan suasana lingkungan islami yang tidak berbeda dengan IAI Tazkia. Hadir pula dalam kesempatan ini, menyambut Tazkia beberapa alumni yang telah berkiprah di PT HNI serta ikut membangun kontribusi mengembangkan perusahaan hingga kini. Adalah saudara Muhammad Hafizuddin, S.E., Muhammad Fadhil, S.E., Muhammad Hawari, S.E., serta Anissa Mardi Utami, S.E..
Suasana diskusi berjalan penuh keakraban, mulai dari pemaparan value perusahaan PT HNI hingga nostalgia alumni update suasana kampus Tazkia, serta masukan bagi Tazkia untuk pengembangan karir selanjutnya. Bapak Ridho juga menyampaikan bahwa Alumni IAI Tazkia sudah terkenal dengan value baik yang telah dibangun di kampus untuk dapat dengan mudah menyesuaikan suasana kerja di Lingkungan PT HPI, bahkan seakan sekedar naik level saat beralih dari alumni ke lingkungan kerja PT HNI yang juga menjunjung tinggi nilai Al Qur’an dan suasana keislaman seperti di Tazkia.
Kemahasiswaan & Alumni IAI Tazkia juga menyampaikan beberapa update yang akan dilakukan kampus, mulai dari pembangunan gedung kembar 8 lantai yang akan dibangun di Kampus Alif Sentul City, hingga proses re-akreditasi prodi dan penambahan prodi baru kampus Tazkia. Hal ini sebagai upaya kampus menunjukkan perkembangan Tazkia sebagai almamater kebanggaan mereka.

Kunjungan Alumni IAI Tazkia adalah agenda rutin yang dilakukan untuk membangun silaturahmi dengan perusahaan tempat alumni berkarir serta mengetahui berbagai masukan dari pengguna alumni IAI Tazkia serta alumni langsung. Berbagai masukan tersebut menjadi input pengembangan kurikulum kampus agar bisa terus berkembang setiap waktu. Semoga Tazkia sebagai Kampus Penyedia Pendidikan & Keuangan Syariah Terbaik Dunia Versi GIFA 2020 dapat terus berkembang Dengan kiprah alumni yang telah berkarir di berbagai bidang dalam dan luar negeri.

adminKunjungan Alumni, PT HNI Apresiasi kinerja Alumni Tazkia
read more

Bentuk P4S Bidang Puyuh, Dinas Tanaman Pangan Apresiasi Alumni Tazkia

No comments

Citaringgul, Bogor. 27 Oktober 2021 / 20 Rabiul Awal 1443 H. PT Aqsa Quail Farm Perusahaan yang diketuai oleh Iryandi Masputra, S.H., CeWM., Alumni IAI Tazkia Program Studi Hukum Ekonomi Syariah kedatangan Dinas Pertanian dan Kelompok Tani Kabupaten Bogor dan juga Provinsi. Hadir pula dalam kesempatan ini Kepala UPT dan BPP Kabupaten Bogor sebagai lembaga yang mendampingi pembentukan Pusat Pelatihan Pertanian/Peternakan Pedesaan ( P4S ) AqsaFarm Coop yang akan dikukuhkan selanjutnya. P4S adalah komitmen PT Aqsa Quail Farm untuk memberikan manfaat lebih luas terkait berbagai ilmu dan aplikasi peternakan puyuh bagi masyarakat lain yang memiliki keinginan kuat untuk mengembangkan peternakan telur puyuh selanjutnya.
Berlokasi di willayah Kelurahan Citaringgul, Babakan Madang, Bogor. Peternakan yang didirikan oleh Alumni Hukum Ekonomi Syariah 2012 ini, telah melengkapi berbagai kebutuhan proses pembibitan, produksi, serta pengolahan telur hingga penyajian daging puyuh yang siap diolah selanjutnya. Namun saat ini, perusahaan masih terfokus pada produksi telur puyuh sebagai hasil produksi yang langsung terserap pasar dengan cepat. Dengan keberhasilan yang diraih, komitmen perusahaan terus dikuatkan dengan mengajukan kepada Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan Kabupaten Bogor, UPT, dan BPP untuk menjadi tempat rujukan pusat pelatihan bagi siapapun yang berminat untuk budidaya telur puyuh.

Survey diadakan di lokasi ternak dengan suana ramah tamah yang nyaman. berbagai arahan dari Dinas, kelompok tani, BPP, UPT Kabupaten Bogor serta Wakil Kelurahan CItaringgul yang berharap P4S AqsaFarm Coop ini mampu membawa manfaat besar untuk semua pihak, baik lingkungan sekitar, maupun masyarakat luar yang minat untuk mengembangkan budidaya puyuh ke depan.

Pada kesempatan ini pula Kemahasiswaan dan Alumni Tazkia bersama Mahasiswa IAI Tazkia hadir memberikan dukungan dan support untuk kemajuan usaha alumni yang dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa atau alumni lainnya. Terlebih dengan prinsip perusahaan yang mengedepankan konsep wakaf produktif, perusahaan yang dipimpin oleh Kang Dimas ini menjadi laboratorium nyata bagi potensi pengembangan wakaf produktif siapapun dari keluarga besar tazkia atau muslim lainnya selanjutnya. Dengan ini, aplikasi Ekonomi Syariah zaman keemasan Islam dapat menemukan momentumnya untuk diduplikasi secara nyata dalam berbagai bentuk lainnya, sebagai tanda keberakahan dan kebermanfaatan ilmu yang dipelajari baik di Tazkia maupun ajaran guru dan ulama lainnya.

adminBentuk P4S Bidang Puyuh, Dinas Tanaman Pangan Apresiasi Alumni Tazkia
read more

Silaturahim Rektor Tazkia dengan Perwakilan Alumni Tazkia Sumatera Barat

No comments

Selasa, 12 Oktober 2021/ 5 Rabiul Awwal 1443 H.
IAI Tazkia berkesempatan untuk hadir di Sumatera Barat dalam agenda Pelatihan dan MoU bersama Gubernur Sumatera Barat Bapak H. Mahyeldi Ansharullah. Agenda ini menjadi momen juga bagi IAI Tazkia untuk jumpa perwakilan Alumni IAI Tazkia Sumatera Barat dan juga mahasiswa yang masih dalam proses perkuliahan jarak jauh (PJJ) di masa Pandemi Covid-19.
Pada kesempatan ini, Alumni IAI Tazkia Sumatera Barat dihadiri oleh Uda Khalid Al Munawir, S.E.I, Ahmad Fauzul Hidayat, S.E. dan Fakhri. Ketiganya disambut langsung oleh Rektor IAI Tazkia Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc., CFP dan Ahmad Rahil, S.E.I selaku Hubungan Industri IAI Tazkia, dan Miftakhul Anwar, S.E.I selaku Humas IAI Tazkia . Salam kangen dan rindu alumni pun disampaikan Rektor kepada mereka dan dengan antusias mendengar berbagai harapan serta masukan alumni. Rektor juga menyampaikan besarnya keinginan IAI Tazkia untuk menyatukan semua elemen Tazkia khususnya alumni untuk lebih besar memberikan dampak nyata akan berbagai permasalahan ekonomi umat. Terlebih dengan semakin besarnya peran IAI Tazkia atas kerjasama yang telah dibangun dengan berbagai instansi nasional dan pemerintahan daerah.

Besar harapan IAI Tazkia, Sumatera Barat sebagai Tanah Melayu yang menjunjung tinggi “Adat bersedikan syara’, syara’ bersendikan Kitabullah” sangat singkron dengan potensi pengembangan ekonomi syariah yang juga bersumber dari Al Qur’an dan Hadits. Maka perkembangan ekonomi syariah di tanah Melayu menjadi tanggung jawab bersama semua elemen sebagai satu bagian pelestarian nilai adat Minangkabau yang harus dijaga menyesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini.
Semoga sinergi semua elemen yang telah dibangun, akan semakin memberikan manfaat luas bagi masyarakat Sumatera Barat terjaga dalam praktik hariannya dalam ekonomi yang penuh dengan ridlo Allah Ta’ala. Tentu dengan peran pemerintah daerah, IAI Tazkia, dan semua stakeholder khususnya alumni yang sudah semakin eksis menancapkan peran di tanah Minangkabau seusai kompetensi masing-masing pada bidang yang ditekuni

adminSilaturahim Rektor Tazkia dengan Perwakilan Alumni Tazkia Sumatera Barat
read more